Jumat, 18 Mei 2012

Slim and Friendly



RIM luncurkan OS terbarunya melalui Bold 9900 atau disebut dengan Dakota. Masih andalkan Blackberry service, RIM juga tambahkan interface yang lebih friendly. Apa saja kelebihannya? Simak penjelasannya berikut ini.


Desain
Dengan ketebalan 1 cm menjadikannya sebagai Blackberry tertipis saat ini. Dikelilingi dengan pembatas material metal dibagian sisi-sisinya, serta menutup sepertiga dari bagian belakang. Hampir mirip dengan Bold 9000 dan bentuk Qwerty keyboardnya sama. RIM hanya menambahkan layar touchscreen. Sayang slot microSD tidak Hot Swap, sehingga Anda harus membuka baterai untuk mengambil kartu memorinya.
Tombol Qwerty nyaman, begitu pula dengan tombol lainnya. Namun sayangnya dengan menggunakan layar sentuh seakan trackpad yang berada tepat dibawah layar seakan tidak berguna sama sekali, karena Anda dapat dengan mudah memilih menu melalui layar.
Layar sentuh kapasitatif yang sangat responsife. Dengan ukuran yang lebih luas, sehingga sangat nyaman saat browsing. Digunakan pada kondisi outdoor disiang hari masih nyaman dilakukan. Karena tampilan layar masih dapat menampilkan cahaya yang terbilang jelas dan terang.

OS dan Interface
Datang sebagai produk terbaru Bold 9900 juga memiliki jeroan yang juga baru, yaitu system operasi Blackberry terbaru dengan vesi OS 7. Di OS Blackberry versi 7 memiliki fitur yang ditambahkan. Seperti pada fitur Liquid Grafis juga ditambahkan sehingga proses rendering menjadi semakin cepat, RIM sendiri mengklaim browser OS 7 lebih cepat 1.6x dari OS 6.
Didukung dengan processor 1.2 GHz QC 8655 dan RAM 768 MB, Blackberry OS versi 7 dapat dijalankan dengan baik meski kadang sedikit nge-lag. Peningkatan hardware juga meningkatkan tampilan visual dan tampilan antarmuka yang memiliki grafis lebih baik. Apalagi didukung dengan ikon-ikon yang lebih berwarna.

Kamera
Untuk kamera sendiri sama dengan milik Torch. Dengan demikian hasilnya juga tidak begitu mengherankan karena fasilitas yang dibawa juga sama.
Saat merekam video, Bold 9900 memiliki kemampuan yang cukup menggiurkan karena mampu merekam video berkualitas HD. Dengan kameranya, 9900 mampu menghasilkan video dengan resolusi maksimal 1280 x 720 piksel/720p.
Hasilnya saat diruang dengan cahaya yang cukup, kamera mampu menangkap objek dengan baik dan warna yang cukup representative. Sedangkan dalam gelap gulita, lampu LED-nya juga melakukan pekerjaan dengan baik, dan mampu menangkap gambar dari kegelapan, hasilnya cukup membantu objek yang akan diambil sehingga tidak menjadi gelap.

Konektivitas
Dukungan browser yang didukung penuh untuk eleman HTML 5 sehingga kecepatan browsing lebih cepat. Perbedaan juga terasa saat diuji dengan Torch yang menggunakan versi 6. Hasilnya, Bold 9900 browsing melalui Dakota lebih cepat dibandingkan dengan Torch.
Selain HSDPA, Dakota juga dapat terkoneksi dengan WiFi yang mampu terkoneksi dengan Hotspot Area. Selain itu masih ada juga Bluetooth dal slot MicroUSB siap dimanfaatkan untuk berbagi data antar perangkat. Tidak hanya itu, fasilitas GPS sudah build-in didalamnya, sehingga dengan menggunakan peta Blackberry Anda dapat bernavigasi atau berbagi lokasi.


Kelebihan:          -Desain Blackberry paling tipis
                            -Memori internal 8GB
                            -Layar sentuh
                            -Kemampuan push email yang mumpuni
                            -Dilengkapi NFC

Kekurangan:      -OS 7 tidak lebih jauh berbeda dengan OS 6
                            -Kemampuan kamera sama dengan pendahulunya



SPESIFIKASI:Jaringan: GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900/2100; Dimensi: 115 x 66 10.5 mm; Berat: 130 gram; Candybar Qwerty keyboard, Touch-sensitive controls, Optical tarckpad; Layar: TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 640 x 480 pixels, 2.8 inches (286 ppi pixel density), Proximity sensor for auto turn-off; Kamera: 5 MP, 2592 x 1944 pixels, LED flash, GEO-tagging, face detection, image stabilization, Video 720p; Memori: 8 Gb, 768 MB RAM, Card slot microSD, up to 32 GB; Konektivitas: HSDPA, HSUPA, WiFi b/g/n, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, MicroUSB v2.0, GPS with A-GPS, Blackberry maps; OS: Blackberry OS 7.0; Processor: 1.2 GHz QC 8655; Fitur lain: Java, Push email, BIS (Blackberry Internet Service), Blackberry Messenger, Windows Live Messenger, Yahoo Messenger, MP3/AAC+/WAV/WMA player, MP4/H.264 player, Docs To Go, Java MIDP 2.1, NFC support, Document viewer, music player, Video player; Baterai: Li-ion 1230 mAH; Paket Penjualan: Ponsel, Baterai, Charger, Kabel Data, Headset, Buku Panduan, Kartu Garansi, Lather Case.


0 komentar

Posting Komentar