Minggu, 15 Juli 2012

Google Wallet


Apa itu Google Wallet? Google wallet adalah sebuah aplikasi Android yang dapat mengubah ponsel menjadi sebuah dompet. Google Wallet akan menyimpan versi virtual kartu plastik.
Google Wallet memakai teknologi Near Field Communication (NFC) yang dibenamkan di ponsel. NFC merupakan alat yang memungkinkan untuk bertransaksi dengan pertukaran data, dan koneksi nirkabel antara dua perangkat dalam jarak dekat satu sama lain, biasanya dengan tidak lebih dari beberapa sentimeter. Sehingga ponsel cukup ditempelkan ke alat yang disebut dengan NFC .
Google Wallet dirancang untuk ekosistem perdagangan terbuka. Dengan begitu, tidak semua kartu plastik akan tersimpan di dompet. Karena Google Wallet adalah aplikasi mobile, yang mampu melakukan lebih dari sebuah dompet biasa yang menyimpan ribuan kartu pembayaran.
Google Wallet sudah bisa dinikmati di salah satu produk dari Goole, yaitu Nexus S 4G. Dan rencananya akan ditambah ke ponsel lainnya.
“Ini hanyalah permulaan dan meski kami tertarik dengan langkah pertama ini, kami tetap menatap ke depan untuk membawa Google Wallet di lebih banyak ponsel pada masa mendatang”, kata Osama Bedier, Vice President of Payments Google.
Aplikasi Google Wallet baru tersedia untuk pemegang kartu kredit Citi MasterCard. Kemudian akan menyambangi pemakai Visa, Dicover dan American Express untuk membayar prabayar Google Card. Sehingga dapat digunakan pada ratusan dari ribuan merchant yang tersedia.
Sangat mudah untuk membuat Citi MasterCard dengan Google Wallet. Jika Anda sudah memiliki kartu, buka Google Wallet dan masukkan informasi akun Anda. Setelah Citi memverifikasi, kartu kredit Anda secara otomatis akan disimpan ke microchip di ponsel.
Untuk menggunakannya, pengguna tinggal mencari symbol saat membayar dan menempelkan ponsel ke NFC Reader yang tersedia pada took atau supermarket yang menngunakan Google Wallet. Lalu ponsel Anda akan mengirimkan pembayaran.
MasterCard sendiri memiliki sekitar 144 ribu terminal di seluruh AS yang memungkinkan transaksi via Google Wallet. Ketika menggunakannya, pembayaran otomatis akan dibebankan pada kartu kredit.

0 komentar

Posting Komentar